Senin, 25 April 2011

Sembunyikanlah Wajah Cantikmu

Tadi waktu di Facebook, ada seorang teman Ikhwan (yang gak ngerti: laki-laki) mengajak Saya Chatt, isinya gini:
Ikhwan: ko naro foto si di fb ??blm tau fatwany yh ? 
Saya: ada ya fatwanya?waduh*
Ikhwan: ada, di radio Rodja sering di putar fatwany ..apalagi ukhtii sebagai s'rg wanita muslimah ..eh maaf yh ga ada mksd buat ngatur2, tp bgitulah yg Allah & Rasulullah printahkan kpd kita, trlebih lg wanita..
Saya: iya,,jd mndingan pake foto lain aja ya... iya, gak apa emng harusnya wanita muslim sprti itu yah
Ikhwan: mnjaga kehormatanny, karna btapa bnyk s'org ikhwan yg trkena fitnah stlh mlihat wajah s'org wanita muslimah ..
****

kemudian, si Ikhwan tersebut menandai saya dalam sebuah catatan yang isinya seperti ini:

Oleh : Arifah Afra
pada 24 November 2010 jam 16:28


Assalamu’alaikum . . .
Apa kabarmu duhai wanita muslimah?
Semoga senantiasa dalam perlindungannya.
Bismillahirrohmanirrohiim . . .
Wahai saudariku wanitaku sayang,


. . . . . . . “SEMBUNYIKANLAH WAJAH CANTIKMU” . . . . . . . 
Saudariku Muslimah . . . . .
Sebaiknya engkau tidak mempublikasikan wajah cantikmu kepada semua mata yang memandang wajahmu secara penuh melalui foto profil ataukah kumpulan foto cantikmu yang ada di album pada jejaringan sosial ini.
Saudariku Muslimah . . . . .
Jangan engkau biarkan orang yang tidak mempunyai hak memandang dan menikmati kecantikan wajahmu tanpa kau tahu.
Karena itu akan membuatnya mengingatmu.
Itu berarti engkau memberi kesempatan kepadanya untuk memenuhi kepalanya dengan memikirkan dirimu.
Yang berimbas pada tersusunnya gambaran wajah cantikmu dalam tiap dinding khayalnya.
Membuatnya mempunyai hasrat inginkanmu sepenuh hati, seluruh jiwa.
Padahal ia bukan yang halal bagimu.
JANGAN SALAHKAN MEREKA JIKA MEREKA TIDAK DAPAT MENAHAN PANDANGANNYA KARENA SEMUA ITU BERMULA DARI DIRIMU YANG MEMASANG FOTO DI FACEBOOK.
Karena itulah wahai saudariku bentulah mereka menahan pandangannya.
Dan mereka akan berbisik . . .
“BANTU AKU MENJAGA MATAKU”
Sudariku Muslimah . . . . .
Engkau ibarat permata yang mahal dan berharga, jadi janganlah kau obral-obral permata itu.
Bukankah barang yang bernilai akan disimpan di tempat yang aman dan tidak mungkin dibiarkan berserakan bukan?
Saudariku Muslimah . . . . .
Kasihanilah dirimu
Jika gambaran wajah cantikmu harus hadir dalam khayalannya.
Ingat, ia bukan yang halal bagimu.
Sedang engkaupun tak tahu apakah hanya dirimu yang ada dakam khayalnya?
Ataukah mungkin dia juga memikirkan muslimah lain selain dirimu.
Saudariku Muslimah . . . . .
Kasihanilah dirimu, jangan engkau biarkan orang lain menikmati keindahan yang ada pada dirimu.
Yang mana nantinya kecantikan dan keindahan itu hanya kau persembahkan kepada yang berhak.
Kepada yang halal bagimu.
Yaitu Suamimu kelak.
Lelaki yang membawamu menuju ridho-NYA.
Tunggulah lelaki itu datang menjemputmu dalam rangkaian khitbah dan akad suci yang mulia.
 ”SIMPAN ITU, UNTUK YANG HALAL BAGIMU” 
Sekian semoga bermanfaat, afwan jika ada kata yang tidak berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada saudariku yang membaca tulisan ini.
Baarokallohufiykum . . . ^^


****
kontan saja, photo profil facebook Saya ganti dengan gambar lain yang intinya bukan Photo Saya.. plus album photo saya hapus semua.
iya, akhirnya saya menyadari juga, buat apa sih majang photo? emang mau ikutan lomba photo model atau promosi suatu ajang kompetisi tah?
tapi semua kembali kepada tujuan masing-masing, tujuan memasang photo bisa jadi biar temannya yg lama gak ketemu mengenalinya..
dan.. kalau Saya, memilih untuk tidak menaruhnya lagi.. karena memang benar yang dikatakan si Ikhwan dan catatan tersebut.. 
sedikit cerita, pangalaman 1 tahun yang lalu, singkatnya ada seorang teman yang hanya saya kenal di dunia facebook, akibat banyak berinteraksi (chat/komentaran) dengan saya, mungkin juga sudah melihat photo saya akibatnya dia jadi suka beneran sama saya.. dia bilang perasaannya serius mau menikahi saya, tapi kan saya hanya menganggap dia teman, teman dunia maya.. dan dia tidak terima, akhirnya meneror saya pakai akun lain.. seramkan?

Kini Saya sadar, di facebook sedikit sekali manfaatnya positifnya, kebanyakan negatif..
memang sebagian orang menggunakan facebook untuk ajang cari jodoh, tidak semua.
kalo Saya gak ikut yang sebagian itu lho... :D
jadi, mending kita gunakan facebook ala kadar aja deh.. gak usah terlalu eksis, gak usah juga jawab omongan para lelaki yang isi kurang penting/gak ada manfaatnya, tapi kalo sesama wanita Saya masih mau walau kurang penting juga(sama saja yah? :D).
kita seorang wanita, jangan biarkan para lelaki itu mengenal kita lebih jauh..
sejatinya, wanita bagai mutiara dalam kerang, indah, sulit dijumpai, tak mudah mengenggamnya, karena dia tertutup dan tersimpan dengan rapi...

wallahu'alam..


::Entry ini tulis 20 April, tapi baru bisa di Posting hari ini.