Rabu, 27 November 2013

Kisah Flu, Batuk, dan Demanku

Hari ini flu sudah mereda dan demam menurun, lebih mendinglah dari dua hari yang lalu.
Flu dan demam memang penyakit ringan, tapi jangan disepelekan loh, karena mengganggu mobilitas anggota tubuh sehingga agak mengganggu si penderita flu.
Ini kronologi flu yang aku alami :D

Minggu (24 Nopember),
Pasukan flu mulai datang dengan serangan petang pada tenggorokkanku. Aku sih cuek, pikirku ini sakit tenggorokkan karena over dalam mengkonsumsi gorengan. Karena setiap hari aku nunggu bus pulang di halte selalu ditemani oleh sekantong gorengan pinggir jalan. Jadi wajar jika akhirnya tenggorokanku sakit. 

Senin (25 Nopember),
Pagi sebelum berangkat hidungku sudah berair, wah ini sih gejala flu. Akhirnya aku minum 2 gelas air mineral.
Nggak lupa mencomot 2 bungkus tissue untuk di bawa ke sekolah (karena tidak ada obat flu). Di kantin sekolah nggak ada obat flu, stok tissu habis pula maka siangnya  aku beli lagi 2 bungkus tissu untuk bekal sampai maghrib.
Ternyata sorenya serangan flu makin menjadi, sampai menyebabkan dua mataku gak berhenti nangis (berair karena flu), huh rasanya tuh pengen segera di rumah. Akhirnya setelah sholat maghrib aku pulang dan membeli 4 tablet obat flu.
Setibanya di rumah, aku langsung tidur karena gak kuat dengan aliran air hidung dan air mata yang gak henti
Tengah malamnya si obat baru ku telan.

Selasa (26 Nopember),
Alhamdulillah mata dan hidung sudah tidak berair. Tetapi... waaah, suaraku menghilang entah sembunyi di mana, dan satu lagi mata sebelah kiriku menjadi bengkak kayak orang habis nangis semalam suntuk. ckckcck. Sebelum berangkat ibu memberi kencur yang sudah dihaluskan untuk ku makan, hasilnya suaraku ada, walaupun volumenya 2 dan parau. Untuk mata yang bengkak, aku gunakan kacamata supaya orang gak sadar mataku bengkak. Siangnya aku makan lagi kencur dan obat flu.
Seperti senin, sesampainya di rumah aku langsung tidur. Mungkin flu menjadikan ajang balas dendam atas kurangnya jam tidur.

Hari ini mata sudah tidak berair dan demam turun, flu pun sudah mereda yang tersisa tinggal batuknya (efek gorengan).

Jadi kalau mau mencegah flu bisa dengan banyak minum air putih, pola makan dijaga, dan yang penting jam istirahat/tidur harus pas gak boleh kurang.
Kalau sudah terlanjur flu + demam, minum obat flu yang bisa dibeli di warung tapi jangan sering-sering, 2 waktu saja dan jangan lupa sedia tissu yang banyak atau sapu tangan kering.
Untuk batuk, makan kencur yang dihaluskan.

Dan jangan lupa bersabar dan berdo'a kepada Allah yang Maha Menyembuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar