Selasa, 12 Juli 2011

Si Penyuka Hujan itu bernama Nova

Kali ini aku mau posting tentang orang lain, eits, tapi ini bukan ghibah/gossip!

Siapa dia?

Nama lengkapnya Novayuandini Gemilang Putri.
Aku sih panggil dia nova kayaknya itu memang panggilan yang umum untuknya,
aku kenal dia di jejaring sosial yang sedang populer sekarang ini, facebook.
Awalnya tidak kenal sama sekali dengan dia, aku menemukan akun si Nova ini dari akun seorang teman (panggil saja si A), kemudian aku tertarik untuk menambahkannya sebagai teman di facebook.
Aku lihat di info profil, ternyata dia anak UNJ (Universitas Negeri jakarta) jurusan Management. Hmm, penilaian pertamaku muncul: cerdas.
Setelah kami (aku dan nova) berteman, dalam satu kesempatan kami mengobrol (chatting) di facebook untuk perkenalan, bisa ditebak, dia orangnya asik diajak ngobrol, ngga kaku dengan gaya obrolannya yang disisipi dengan humor juga, kayak aku.
Di tengah obrolan itu aku, ngasih dia sebuah pertanyaan. tapi di luar dugaanku, dia marah akibat pertanyaanku itu, memang ya lisan itu benar-benar harus dijaga, itu satu point lagi penilaian di awal perkenalan kami, mungkin dia orangnya sensitif.
kemudian aku minta maaf ke dia, dan karena enggak enak hati, aku membatalkan pertemanan dengan Novayuandini Gemilang di facebook, tak lama si Nova mengirimi aku pesan, katanya dia sudah memaafkan aku, eh pas sudah dimaafkan, aku add dia lagi.. *ribet yaa? hehe.

Aku semakin tertarik dengan teman yang satu ini, bukan karena dia teman si A, entah karena dasar apa yang membuatku tertarik.
Kemudian untuk mengenalinya lebih jauh lagi (karena kami belum pernah bertemu wajah), aku lihat-lihat album fotonya di facebooknya, subhanallah, ternyata dia pun seorang muslimah sejati yang menutupi auratnya dengan pakaian yang sudah di syariatkan (pakainya gamis dengan jilbab yang menutup sampai pergelangan tangan), satu lagi, dia termasuk  orang yang suka bersyukur, karena dia sangat menyukai hujan, dilihat dari koleksi foto hujannya yang mendominasi albumnya .

Aku ngga salah pilih Teman


Gak hanya itu, Novayuandini ini pandai dalam hal menulis cerpen, artikel, novel, dsb. itu terbukti dari tulisan-tulisannya yang dia posting di Catatan Facebook, juga di Blognya aku kunjungi enak dibaca, memang benar, katanya dia ingin menjadi seorang Novelis, selain itu dia juga ngasih aku dorongan (baca: motivasi) supaya aku bisa menulis, ya, sekarang aku sadar, ternyata aku (sedikit) suka menulis. :D
Dari sebagian Catatannya dan perteman kami sampai saat ini, aku dapat menilai lagi, dia seorang wanita penyuka hujan yang tegar, penyabar, taat, rajin, dan selalu mencari sesuatu yang benar, kemudian membagi ilmu yang dimilikinya kepada orang lain, tapi jika ada sisi kepedihan/sakit yang dia alami, dia tidak membaginya kepada siapapun.
Bersyukurlah kalian, jika mempunyai teman seperti Nova.

Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu, bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Seseorang tergantung agama temannya, maka hendaklah seorang di antara kalian melihat teman bergaulnya.” (HR. Abu Dawud No. 4833 dan at Tirmidzi No.2379) 
Dari Abu Musa al-Asy’ari, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya, perumpamaan teman baik dengan teman buruk, seperti penjual minyak wangi dan pandai besi; adapun penjual minyak, maka kamu kemungkinan dia memberimu hadiah atau engkau membeli darinya atau mendapatkan aromanya; dan adapun pandai besi, maka boleh jadi ia akan membakar pakaianmu atau engkau menemukan bau anyir.” (HR. Bukhari No.2101 dan Muslim No.6653)
Begitu besarnya pengaruh teman. Maka, bertemanlah dengan orang shalih niscaya engkau akan beruntung.

 Gemilang, yaps, aku pikir nama itu memang pantas disandangnya setelah kata Novayuandini.
Sampai tulisan ini selesai aku buat, aku berharap bisa menjaga pertemananku dengan Nova, tidak hanya sebatas teman Facebook atau dunia maya, suatu saat kami pasti bertemu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar