Sabtu, 16 Juli 2011

Do'a Penawar


#Doa Menghadapi kesulitan


Laa ilaha illa anta, subhanaka, inni kungtu minadzholimiin.


"Tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar melainkan hanya Engkau semata. Mahasuci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang zhalim."


[HR. At-Tirmidzi no.3505]



"Ya Allah, rahmat-Mu yang selalu aku harapkan, maka janganlah Engkau serahkan urusanku kepada diriku meski hanya sekejap mata, dan perbaikilah urusanku semuanya,
tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar selain Engkau."
[HR. Abu Dawud no.5090]


#Doa Penawar Hati

"Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak hamba-Mu (Adam),
dan anak hamba perempuan-Mu (Hawa),
ubun-ubunku berada di tangan-Mu, hukum-Mu adil berlaku terhadap diriku dan ketetapan-Mu adil pada diriku.
Aku memohon kepada-Mu dengan segala Nama yang menjadi milik-Mu, yang Engkau namai diri-Mu dengannya,
atau yang Engkau turunkan di dalam Kitab-MU, atau yang Engkau ajarkan kepada seseorang dari makhluk-Mu, atau yang Engkau Rahasiakan dalam ilmu ghaib yang ada di sisi-Mu,
maka aku mohon dengan itu agar Engkau jadikan al-Qur'an sebagai penyejuk hatiku, cahaya bagi dadaku, pelipur kesedihanku, dan penghilang bagi kesusahanku."
Melainkan Allah akan menghilangkan kesedihan dan kesusahannya serta menggantikannya dengan kegembiraan.
[HR. Ahmad I/391]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar